Rabu, 03 Desember 2014

Usaha Cetak Foto Modal Minim

Gadai bpkb- Sekarang ini, kita bisa membeli sebuah kamera digital dengan harga yang sangat terjangkau. Bahkan, bukan hanya kalangan menengah keatas yang dapat membeli kamera tersebut, kalangan menengah kebawah pun juga bisa membeli kamera digital. Hal ini dikarenakan, harga kamera digital saat ini hanya berkisar antara Rp 500.000-Rp 2.0000.0000 saja.
Tidak seperti beberapa tahun sebelumnya yang harga kamera digital masih berkisar diatas 5 jutaan.

Usaha Cetak Foto

usaha cetak foto dengan gadai bpkb


Bukan itu saja, saat ini juga banyak gadget yang menyediakan fitur kamera digital di dalamnya. Sehingga anda bisa mengabadikan momen spesial anda bersama orang-orang terdekat anda. Semua hasil jepretan anda bisa disimpan di dalam memory kamera anda, tidak seperti kamera dulu yang harus membeli film untuk menyimpan foto anda. Selain disimpan di dalam memory, andapun juga bisa mencetak foto tersebut menggunakan kertas foto melalui printer yang mendukung untuk pencetakan foto.

Jika anda tidak punya mesin printer, maka anda bisa mencetak foto di studio foto, bahkan saat ini sudah banyak tempat foto copy yang juga membuka pencetakkan foto. Melihat hal ini, tentunya terselip sebuah peluang usaha yang sangat menarik dan menggiurkan. Anda bisa membuka studio cetak foto dengan memanfaatkan kamera digital yang anda miliki. Anda bisa memanfaatkan garasi rumah anda untuk dijadikan studio foto, sehingga anda tidak perlu mengeluarkan banyak modal untuk menyewa tempat.

Namun, tempat terbaik untuk membuka usaha studio cetak foto yaitu di lokasi yang strategis dan sering dilewati banyak orang. Jika garasi rumah anda berada di lokasi yang sepi sebaiknya jangan dipaksakan karena perkembangannya akan terhambat. Daripada nantinya bisnis studio foto anda jalan ditempat, lebih baik anda mengeluarkan dana lebih untuk menyewa tempat di lokasi yang strategis sehingga bisnis studio cetak foto milik anda bisa berkembang dengan cepat dan pesat.

Jika anda sudah memiliki tempat di lokasi yang strategis, maka tahap berikutnya yaitu memberikan warna yang menarik pada dinding studio foto anda sehingga dapat menarik mata para pengunjung. Anda bisa memberikan warna yang terang pada bagian luar studio cetak foto anda dan berikan logo khas buatan anda. Sedangkan pada ruangan studio foto berikan 2 warna yaitu cerah dan gelap, hal ini sangat berpengaruh terhadap kualitas gambar hasil jepretan foto anda nantinya.

Selain memiliki kamera digital, untuk membuka studio foto maka anda harus menguasai skill editing gambar menggunakan program untuk mengedit foto seperti Photoshop, Dreamweaver, Corel Draw, Frame Foto, dan lainnya. Bukan itu saja, saat mengambil gambar dengan foto anda, maka anda juga harus mengetahui jarak dan angel yang tepat supaya bisa mendapatkan gambar yang sempurna. Saat ini, anda bisa mendapatkan semua pembelajaran mengenai fotografi melalui internet.

Kamera yang memiliki kualitas yang baik sangatlah diwajibkan untuk anda yang ingin membuka usaha studio foto dan pencetakkan foto. Namun, kamera yang berkualitas bukan berarti kameranya harus mahal loh. Untuk membuka usaha cetak foto, peralatan yang anda butuhkan hanyalah, satu set komputer, kamera berlensa 12 megapixel, printer, dan juga kertas foto.

Terkadang, banyak orang yang mengurungkan niatnya untuk membuka usaha cetak foto karena terbentur masalah permodalan. Padahal, untuk mencari modal bukanlah hal sulit, salah satunya anda bisa menggadaikan bpkb mobil dan motor untuk mendapatkan pinjaman dana tunai. Yups…Saat ini gadai bpkb dijadikan salah satu cara yang paling cepat untuk mendapakan modal. Dengan menggadaikan BPKB bisa menjadi salah satu solusi untuk anda yang saat ini sedang kebingungan mencari modal usaha.