Minggu, 30 November 2014

Mendapatkan Pinjaman Modal Usaha Tour dan Travel Tanpa Ribet


Usaha Tour and Travel sekarang sudah mulai menjamur dimana-mana, tetapi banyak konsumen yang kecewa karna pelayanan yang kurang dari janji manis yang ditawarkan travel di awal. Usaha travel ini juga dapat dimulai dengan modal yang minim. Sementara, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam membuka usaha tour and travel ini,
diantaranya dengan memilih Agen travel yang menjual Login Airlines yang sudah mendapatkan beragam fasilitas. Paling tidak, fasilitas yang sudah ditawarkan, seperti dapat Login untuk semua Airlines, sudah termasuk deposit transaski dengan nominal minimal 1 juta rupiah, fasilitas Login Issued. Jadi, bisa cetak kode booking sendiri tanpa harus menghubungi Customer Service. 

Lalu, pilih juga agen travel yang menyediakan rekap data penjualan. Rekap data penjualan sendiri berguna apabila pengusaha nanti menjadi besar dan memiliki ijin usaha. Kemudian, agen travel yang mengharuskan pengusaha melampirkan data penjualan dimana pengusaha menjadi Subagen dengan stampel dari agen yang diikuti. Selain itu, agen travel yang mematok harga sekitar 2 juta – 3 juta.  Harga tersebut masih dirasa relevan. Tapi, jika di atas harga tersebut, lebih baik jangan tergesa-gesa.

Usaha Tour dan Travel

Gadai bpkb usaha tour dan travel

Mulailah usaha travel dari yang terkecil. Jangan gegabah memulai dengan hal yang besar. Karena, dengan demikian Airlines Ticket hanya mendapat komisi 2-5% ditambah dengan insentif untuk agen resmi. Pengeluaran juga harus diperhitungkan. Misalnya saja, dari 300 juta omset yang didapat, profit masuk hanya 10 sampai 15juta dengan estimasi tertinggi. Tiket seharga 1 juta, profitnya hanya 50.000. Jadi, 50.000 x 300 = 15.000.000. Jadi, apabila dimulai dari yang kecil, profit yang didapat akan besar.Tapi, jika dimulai dengan yang besar, waktu yang diperlukan untuk balik modal akan terasa lebih lama.

Usaha travel ini cukup dijalankan oleh 1 orang saja. Misalnya, dijalankan oleh pengusaha itu sendiri atau membayar pegawai. Sementara, dunia tour and travel itu luas, tidak hanya mengenai tiket pesawat saja, tetapi ada juga Hotel, Tour domestik dan intenasional. 

Namun, hal yang lebih penting adalah masalah permodalan. Sering kali hal ini menjadi batu sandungan bagi para pengusaha yang ingin membuka usaha atau mengembangkan usahanya. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan modal atau tambahan modal. Salah satu caranya adalah dengan memberikan gadai BPKB ke Bank atau tempat lain.

Gadai BPKB dirasa menjadi objek yang lebih populer untuk dapat digadaikan, entah itu BPKB kendaraan motor atau mobil. Tapi penggadai juga harus hati-hati dalam melakukan penggadaian. Memang modal yang didapat dari gadai BPKB lumayan besar. Tapi hal yang juga sering dilupakan oleh penggadai adalah modal yang didapat tentu saja harus dikembalikan agar BPKB yang dijaminkan juga dapat kembali. Gadai BPKB kiranya menjadi hal penting yang bisa dipertimbangkan oleh para pengusaha jika sedang berada dalam keadaan ekonomi sulit.

Jaminan peminjaman adalah aset pihak peminjam yang dijanjikan kepada pemberi pinjaman jika peminjam tidak dapat mengembalikan pinjaman tersebut. Jika peminjam gagal bayar, pihak pemberi pinjaman dapat memiliki peminjaman tersebut. Dalam pemeringkatan kredit, jaminan sering menjadi faktor penting untuk meningkatkan nilai kredit perseorangan ataupun perusahaan. Bahkan dalam perjanjian kredit gadai, jaminan merupakan satu-satunya faktor yang dinilai dalam menentukan besarnya pinjaman.

Banyak hal yang dapat dijadikan penjaminann, sebut saja motor, mobil bahkan tanah atau rumah sekalipun, dari beberapa jenis barang yang biasa dijadikan peminjaman, salah satu yang sering digunakan adalah BPKB atau Buku Pemilik Kendaraan Bermotor.